Saturday, February 8, 2014

Pennylane Brownies

pennylane brownies

Hwaaa... Punya utang postingan banyak beneeeeeer.. Gara-gara males ngeblog, tapi baking jalan terus. Apalagi ditambah dengan bedol blog alias mindahin semua postingan yang berhubungan dengan baking dari Celoteh Bebas kesini, makin banyak lah si PR. Yo wis, mulai dilunasin satu-satu ah.

Setelah puas dengan uji coba pennylane brownies pie dan tau gimana legitnya si killer brownies, jadi ngiler pengen bikin versi brownies aslinya (maksudnya bukan sebagai isian pie). Resepnya saya posting lagi ya

Pennylane Brownies by Riana Ambarsari
saya buat 1/2 resep saja, dengan sedikit modifikasi
4 butir telur
360 gr gula pasir -- saya pakai gula halus
210 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
60 gr coklat bubuk
225 ml minyak goreng
120 gr kenari -- saya skip
85 gr chocolate chip -- saya skip
almond iris secukupnya untuk taburan

Cara Membuat:
Aduk telur dan gula halus dengan menggunakan wisk sampai tercampur rata, ga perlu sampai mengembang
Masukkan campuran terigu, coklat bubuk, vanili dan garam secara bertahap sambil diaduk rata
Masukkan minyak goreng, aduk rata.

Tuang ke loyang brownies yang tingginya 4cm, setelah sebelumnya dialasi kertas roti & disemir minyak goreng atau margarin.
Taburi bagian atasnya dengan irisan almond.
Panggang dalam oven di suhu 150-160 dercel selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang.

Alhamdulillah.. Bisa dibilang sukseeeeees.. Soalnya lapisan film tipis di bagian atas brownies muncul euy. Tekstur browniesnya juga (kayaknya) bener: kering di luar, moist di dalam. Kenapa saya tulis kayaknya? Soalnya pas dah agak dingin, penasaran saya potong-potong lah si brownies. Ternyata bagian dalamnya kayak masih basah gitu. Baca-baca di webnya mba Ferona katanya emang kayak gitu teksturnya. Jadi bukan basah dalam artian belum matang, melainkan moist, ciri khasnya si brownies. Tapi merasa belum yakin, saya browsing lah penampakan brownies bagian dalam yang benernya seperti apa. Ternyata hasilnya beda-beda *jadi puyeng, hihi.. Ada yang bener-bener keriiiing, ada juga yang lebih basah dari brownies saya. Ah yang penting mah dari rasa enyak enyak enyak.. Jempol banget deh buat pemilik resepnya (y)

pennylane brownies panggang

No comments:

Post a Comment